Monday, December 27, 2021

Liburan dirumah

Belajar, Bermain dan Berkreasi dirumah 

Sebenarnya pengen banget liburan bersama anak anak, g perlu jauh jauh, dirumahpun gpp, tp karena ada larangan cuti NATARU, jadilah anak anak liburan dirumah sama nininya (pengasuhnya).

Biar anak anak g kehilangan arah, ets.. bingung mau ngapain, akhirnya saya membelikan mereka buku aktifitas menulis dan mewarna huruf hijaiyyah, dan buku aktivitalas lainnya yang masih saya stock dikantor😅.

Membawakan buku banyak sekaligus, membuat anak anak tidak fokus, jadi biasanya walopun saya beli buku yang banyak, saya akan tetap membawa satu persatu ke rumah, dan saya sudah memberi tahu mereka, kalo yang ini sudah selesai mama akan bawakan buku 2 nya lagi, dst. dengan ini tak jarang  mereka pengen ngebut nyelesaian bukunya 😁

Selain buku, anak anak juga berkreasi dengan kardus, membuat dino dengan kardus, mama gambar dino dari buku Dinopedia sesuai request anak anak, mereka yang warnai, mama yang gunting dan menusuk paper fastenernya ke kepala dino, agar bisa bergerak, begitu pula kaki kakinya, ada sebagian kaki yg tidak menggunakan paper fastener, kakak berkreasi dengan menggunting dan memasang dng menyilang dan menekuk kardusnya sehingga dinonya bisa berdiri. gambar dibawah hanya ilustrasi bgm kk memberdirikan dinonya, hasil karya kk belum sempat saya foto


hasil kreasi Dino ini bertahan semalaman besoknya sudah dirusak si adek bayi😅, Wulan Falisha, dan kakak kakaknya minta mama bikin lagi.😅

Besok kita buat apa lagi ya anak anak, yang kalo dirusak adek gampang buat lagi.hihi..akhirnya mama berselancar dan nemu ini, besok kita buat ini yuk, bisa dikreasikan menjadi apa saja😉





No comments:

Post a Comment

Kemurahan Tuhan kepada keluarga kecilku

 Roda kehidupan membawa ku ke titik pekerjaan yang biasanya selalu ku kritisi, tapi kuharap dari titik ini lah saya bisa membawa sedikit per...