Saturday, November 20, 2021

Bertukar cerita pendek

Anak anak paling suka cerita, alhamdulillah hari ini mengisi kebosanan anak anak dimobil, saya ajak bernyanyi, kemudian si mbak terus bernyanyi, setelah itu kita masuk sesi cerita pendek. Cerita pendek disini ide nya sy ambil dari keseharian anak anak, dan value yang ingin saya tanamkan. 

Hewan yang biasa kami temui adalah ayam dan kucing, jadilah cerpen berjudul "ayam dan kucing" ๐Ÿ˜.


Disuatu subuh,si ayam berkokok,kemudian saya pura pura bertanya ke anak anak. "Ayam apa ya yang 
Membangunkan kita diwaktu subuh"?, "Ayam jantan ma" sahut kakak, "betul kakak" 
Lanjut cerita ,si kucing yang mendengar ayam 
Subuh subuh udah berisik, langsung marah 
" hai ayam, kenapa kamu membangunkan kami" " kami masih ngantuk" kata kucingnya,
" ini sudah tugasku membangunkan se isi alam" kata ayam,
 "siapa yang memberimu tugas?"tanya kucing, "Dia adalah penciptaku" jawab ayam,
 "apa Dia juga penciptaku?"tanya kucing, 
"oh, tentu saja, Dia adalah pencipta alam semesta" jawab ayam, 
"oh kalau begitu saya juga harus bangun beribadah" kata kucing.
Akhirnya kucing tidak marah lagi, karena tau itu adalah perintah Allah.

Begitulah salah satu cerpen yang mengalir begitu saja, Thanks to Allah, dan setelah itu anak anak juga ikut membuat cerita, mba lintang membuat cerita burung hantu, kakal membuat cerita tRex, dst dst๐Ÿ˜Š, kami bergiliran bercerita.

No comments:

Post a Comment

Kemurahan Tuhan kepada keluarga kecilku

 Roda kehidupan membawa ku ke titik pekerjaan yang biasanya selalu ku kritisi, tapi kuharap dari titik ini lah saya bisa membawa sedikit per...